Program Sosial Bank Indonesia Bersama Komisi XI DPR RI Menyerahkan 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Di Wilayah Kuta

Written by on May 7, 2023

Program Sosial Bank Indonesia Bersama Komisi XI DPR RI Menyerahkan 1000 Paket Sembako Kepada Masyarakat Di Wilayah Kuta

Tika | Thomson News Bali

15 Mei 2023

Thomson – Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Propinsi Bali beserta Komisi XI DPR RI Bali kembali melaksanakan kegiatan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk wilayah kabupaten Badung. Kegiatan PSBI berupa penyerahaan paket sembako kali ini dilaksanakan di balai Serba Guna Vihara Dharmayana Kuta pada minggu 14 mei 2023.

Sebanyak 2000 paket sembako diserahkan kepada kelompok/lembaga yang tersebar di wilayah Badung, Denpasar, Gianyar, Tabanan, dan Karangasem. Sedangkan secara simbolis serangkaian perayaan hari kenaikan Isa Almasih tahun 2023 sebanyak 1000 paket sembako diserahkan kepada kumpulan Vidya Muda Indonesia serta beberapa gereja yang berada di wilayah Kuta dan Tabanan. dan 1000 paket selanjutnya akan di serahkan secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Bali.

Kepala KPw Propinsi Bali Trisno Nugroho dalam sambutannya mengatakan, Pariwisata yang
menjadi tulang punggung ekonomi Bali sudah mulai menunjukan pemulihan. Pertumbuhan ekonomi Bali selama 2022 sebesar 4,8% yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2020 dan 2021 yang mengalami kontraksi. Bahkan pada awal tahun 2023 ini, pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 6,04% (yoy) sehingga Bali berada pada peringkat ke-enam sebagai provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia.

Dari sisi inflasi, pada bulan April 2023, Provinsi Bali secara tahunan masih di atas level nasional dengan tingkat inflasi mencapai 4,45% (yoy) sementara nasional sebesar 4,43% (yoy). Tingkat inflasi Bali tersebut cenderung menurun dibandingkan beberapa bulan terakhir. Bank Indonesia bersama Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya akan berupaya agar harga-harga terutama bahan pangan terus stabil.

“Meskipun perekonomian terus tumbuh dan tingkat inflasi terkendali, namun kita masih mengalami beberapa tantangan. Pertama adalah bagaimana perekonomian yang kembali pulih tersebut dapat dinikmati secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat juga bagaimana supaya perekonomian yang meningkat tersebut tidak diikuti oleh kenaikan harga barang dan/atau jasa sehingga tetap menjaga daya beli masyarakat,” ujar Trisno.

Lebih lanjut dikatakan Trisno Nugroho, Menyikapi permasalahan sosial dan ekonomi tersebut, Bank Indonesia turut berperan aktif dalam mengatasi hal tersebut melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Sementara Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai wirajaya, SE.MM, mengatakan kegiatan sosial ini secara kontinyu dilakukan agar Bali kembali bangkit. “Bali harus bisa memotivasi diri, dan kegiatan ini adalah bentuk pancingan dalam bentuk program PSBI untuk mendoirong apa yg bisa kami lakukan untuk kemajuan Bali ke depan ,” ujar Rai Wirajaya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala KPw Propinsi Bali Trisno Nugroho, Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai wirajaya, SE.MM, anggota DPRD Propinsi Bali I B Alit Sucipta, Anggota DPRD Kabupaten Badung Gusti Anom Gumanti, Camat Kuta, Kapolsek Kuta, Danramil 1611-03 Kuta, Jero Bendesa Adat Kuta, Kepala Kelurahan Kuta, Ketua LPM Kuta dan Kepala Lingkungan Dharma Semadi Kuta. (Tik)


Thomson Kebumen

Current track

Title

Artist