PIB College Kampus Pariwisata Terbaik di Bali Menggelar Perayaan Dies Natalis ke 6

Written by on May 7, 2023

PIB College Kampus Pariwisata Terbaik di Bali Menggelar Perayaan Dies Natalis ke 6.

Tika | Thomson News Bali

9 Mei 2023

Thomson – Politeknik International Bali (PIB) College, sebuah kampus pariwisata terbaik di Bali, akan segera merayaakan Dies Natalis ke VI. Acara ini akan dilaksanakan di wilayah kampus PIB College yang terletak di Jalan Pantai Nyanyi, Desa Beraban, Tanah Lot, Tabanan – Bali pada tanggal 8 – 12 Mei 2023. Demikian disampaikan oleh Kaprodi Event Management PIB College Ganang Adityo Prakoso kepada para awak media di kampus PIB College, yang dihadiri pula beberapa dosen serta manajemen PIB diantaranya Partnership PIB Stevanus Christa Nugraha dan Luh Sri Damayanti, Marcomm PIB Gusti Agung Ayu Intan Cahyani, Exceutive Management Program PIB Laksmi Wulandari, Business Development PIB Aprilyana serta Admission PIB Mega Kartikasari.

Ganang Adityo menjelaskan Berbagai kompetisi akademik dan non akademik seperti cosplay, kpop-dance, photography, videography, mural, basket 3 on 3, hingga PUBG dan Mobile Legends akan dihadirkan di event Growbalization. Selain itu, pada acara ini juga menghadirkan workshop, live DJ dari Not So Koplo, dance performance, culinary festival dan masih banyak hiburan lainnya yang dapat dinikmati di acara Growbalization ini.

Berkaca dari antusias masyarakat tentang urban event, pop culture, dan juga e-sport mendorong PIB untuk menghadirkan kompetisi mural, coswalk (cosplay), K-pop dance, dan juga PUBG serta MLBB. ” Kegiatan kompetisi ini merupakan ajang untuk unjuk gigi yang bertujuan untuk membangun kekompakan, peningkatan skill, serta rasa percaya diri kaum muda yang dibungkus dengan kegiatan kompetisi bergengsi,” jelas Ganang Adityo.

Acara puncak Dies Natalis ke 6 PIB College akan dihelat pada tanggal 12 Mei 2023 nanti, acara akan dimulai pada pukul 15.45 WITA yang akan dibuka dengan opening dance dan akan dilanjutkan dengan runtutan acara lainnya hingga pukul 20.00 WITA.

Laksmi Wulandari selaku Executive Management Program dalam kesempatan itun pula mengatakan, menjadi kampus vokasi di bidang pariwisata dan seni kreatif, PIB College memiliki program studi D4 Hotel Management, D4 Event Management, D3 Culinary Arts yang sudah memiliki lulusan yang mayoritas sudah terserap oleh industri setelah lulus.

Lebih lanjut dikatakan Laksmi, Tahun 2023 menjadi tahun bersejarah bagi PIB College karena kampus vokasi dengan core Tourismpreneruship ini membuka 2 program baru. Program tersebut adalah PIB Executive Management Program (EMP), sebuah program studi ekslusif di bidang perhotelan berkerja sama dengan The Apurva Kempinski Bali. Program ini merupakan program 4 tahun, yang mana di tahun pertama, mahasiswa akan menjalani studi di kampus PIB College dan 3 tahun selanjutnya di The Apurva Kempinski Bali. Lulusan program EMP akan mendapat kesempatan besar untuk direkrut sebagai staff di jenjang supervisor oleh jaringan Kempinski di Indonesia.

Sementara Aprilyana selaku dosen dibidang Business Development mengatakan untuk tahun 2023 ini ada Program studi lain yang akan dibuka adalah D4 Business Digital. Program studi ini merupakan jawaban atas tantangan dan peluang industri digital bisinis Indonesia dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas dunia dibidang digital bisnis. Setelah sebelumnya sukses diresmikan secara seremonial di Jakarta pada 5 Mei 2023, peresmian program studi baru ini juga akan diresmikan pada agenda puncak acara Dies Natalis ke 6 PIB College yang akan dilaksanakan pada 12 Mei 2023.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website pib.ac.id untuk mengakses informasi terkait program dan beasiswa. Kunjungi juga website diesnatalis.pib.ac.id terkait informasi mengenai kompetisi dan registrasi atau akun media sosial @pib_college untuk mendapatkan update informasi terbaru mengenai event Growbalization. (Tik/Rls)


Thomson Kebumen

Current track

Title

Artist